Cara Mudah Membuat Deskripsi Meta Tag Blog

Cara Mudah Membuat Deskripsi Meta Tag Blog - Deskripsi meta adalah Meta Tag Blog cuplikan hingga sekitar 155 karakter -  Deskripsi Meta Tag Blog  sebuah tag dalam HTML - yang merangkum konten halaman. Mesin pencari menunjukkan deskripsi meta di hasil pencarian sebagian besar ketika frasa yang dicari berada di dalam deskripsi, jadi mengoptimalkan deskripsi meta sangat penting untuk SEO pada halaman.

Apa yang dilakukan deskripsi meta?
Deskripsi meta adalah tag HTML, yang terlihat seperti ini dalam kode HTML untuk halaman:
<meta name="description" content="A page's description,
  usually one or two sentences."/>
Tujuan deskripsi meta untuk halaman Anda adalah sederhana: untuk membuat seseorang mencari di Google untuk mengklik tautan Anda. Dengan kata lain, deskripsi meta ada untuk menghasilkan klik-tayang dari mesin pencari.
Cara Membuat Deskripsi Meta Tag Blog Dengan Mudah
Cara Membuat Deskripsi Meta Tag Blog Dengan Mudah
Mesin pencari mengatakan tidak ada manfaat peringkat langsung dari deskripsi meta - mereka tidak menggunakannya dalam algoritma peringkat mereka. Tetapi ada manfaat tidak langsung: Google menggunakan rasio klik-tayang (RKT) sebagai cara untuk mengetahui apakah Anda hasil yang baik. Jika lebih banyak orang mengklik hasil Anda, Google menganggap Anda sebagai hasil yang baik dan akan - berdasarkan posisi Anda - mendorong Anda naik peringkat. Inilah sebabnya mengapa mengoptimalkan deskripsi meta sangat penting, seperti mengoptimalkan judul Anda.

Karakteristik dari deskripsi meta yang baik
Hampir setiap artikel tentang deskripsi meta akan memasukkan beberapa di antaranya, tetapi saya telah menggabungkan semua karakteristik yang masuk akal bagi saya di sini:

1. Hingga 155 karakter - dan terkadang lebih
Panjang yang tepat tidak benar-benar ada; itu tergantung pada pesan yang ingin Anda sampaikan. Anda harus mengambil cukup ruang untuk menyampaikan pesan, tetapi tetap pendek dan tajam pada saat yang sama.

Sesekali, Google mengubah panjangnya. Saat ini, sebagian besar Anda akan melihat deskripsi meta hingga 155 karakter, dengan beberapa outlier 300 karakter. Paling tidak, cobalah untuk mendapatkan informasi penting dalam 155 karakter pertama dari deskripsi meta Anda.

2. Dapat ditindaklanjuti dan ditulis dengan suara aktif
Tentu saja harus. Jika Anda menganggap meta deskripsi sebagai undangan ke halaman, Anda tidak bisa membuatnya “Metafora campuran yang menggambarkan tingkat kualifikasi yang tidak ada, namun secara implisit sangat tinggi.” Itu deskripsi yang membosankan dan orang tidak akan tahu apa yang mereka lakukan. akan saya dapatkan. Saya akan menjelaskan ini lebih lanjut dengan beberapa contoh nanti.

3. Termasuk ajakan bertindak
“Halo, kami memiliki produk baru dan ini, dan Anda menginginkannya. Cari tahu lebih lanjut! ”Ini tumpang tindih dengan apa yang saya katakan tentang suara aktif, tetapi saya ingin menekankannya. Ini teks penjualan Anda, di mana produk Anda adalah halaman yang ditautkan, bukan produk pada halaman itu. Undangan seperti Pelajari selengkapnya, Dapatkan sekarang, Coba gratis berguna di sini.

4. Mengandung kata kunci fokus
Jika kata kunci pencarian cocok dengan sebagian teks dalam deskripsi meta, Google akan lebih cenderung menggunakan deskripsi meta itu dan menyorotnya dalam hasil pencarian. Ini akan membuat tautan ke situs Anda semakin mengundang.

5. Mungkin menunjukkan spesifikasi
Misalnya, jika Anda memiliki produk untuk para pakar teknologi, berfokus pada spesifikasi teknis produk bisa menjadi ide yang bagus - pabrikan, SKU, harga, hal-hal seperti itu. Jika pengunjung secara khusus mencari produk itu, kemungkinan Anda tidak perlu meyakinkan mereka, dan keberadaan informasi seperti harga akan memicu klik. Perhatikan bahwa Anda tentu saja dapat mencoba mendapatkan cuplikan kaya untuk ini juga.

6. Mencocokkan konten
Ini penting. Google akan mencari tahu kapan meta description menjebak pengunjung untuk mengklik dan bahkan mungkin menghukum situs yang melakukan ini. Namun terlepas dari itu, deskripsi yang menyesatkan mungkin akan meningkatkan rasio pentalan. Itu ide yang buruk karena alasan itu saja. Anda ingin deskripsi meta sesuai dengan konten di halaman.

7. Unik
Jika deskripsi meta Anda sama dengan yang untuk halaman lain, pengalaman pengguna di Google akan terhambat. Meskipun judul halaman mungkin berbeda, semua halaman akan tampak sama karena semua uraiannya sama. Jika Anda ingin / perlu / tergoda untuk membuat deskripsi meta rangkap, Anda akan lebih baik membiarkan deskripsi kosong. Google akan memilih cuplikan dari halaman yang berisi kata kunci yang digunakan dalam kueri.

Contoh deskripsi meta yang baik
Saat meneliti posting ini saya membaca banyak artikel yang meliput deskripsi meta, dan sementara saya menemukan banyak kebijaksanaan, hampir tidak ada contoh. Tapi tidak ada contoh nyata yang membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk belajar membangun deskripsi meta yang tepat.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter