Cara Menulis Konten SEO Untuk Pengunjung

Cara Menulis Konten SEO Untuk Pengunjung - Menulis konten yang bagus baik pengunjung situs web dan mesin pencari tidaklah sulit jika Anda mengikuti beberapa aturan sederhana. Dengan mengikuti aturan-aturan ini, Anda dapat memastikan bahwa halaman web Anda akan mendapatkan peringkat tinggi di mesin pencari, dan Anda dapat memastikan bahwa pengunjung situs web akan menyukai halaman Anda. Inilah lima hal yang dapat Anda lakukan:
Cara Menulis Konten SEO Untuk Pengunjung
Cara Menulis Konten SEO Untuk Pengunjung
Sebelum Anda mulai: ini tentang topik, bukan tentang kata kunci tunggal
Mesin pencari modern fokus pada topik, bukan pada kata kunci tunggal. Jika Anda ingin mendapatkan peringkat tinggi untuk kata kunci tertentu, Anda harus memastikan bahwa seluruh situs web Anda relevan dengan topik kata kunci itu.

Anda tidak perlu menggunakan setiap kemungkinan variasi kata kunci tunggal pada halaman web Anda (misalnya 'asuransi perjalanan murah', 'asuransi perjalanan termurah', 'asuransi perjalanan murah', dll.). Terlalu sering menggunakan kata kunci Anda seperti itu dapat memiliki pengaruh negatif pada peringkat halaman.

Jauh lebih penting bahwa konten situs web Anda terkait dengan topik tertentu. Dalam contoh ini, halaman web Anda yang berbeda harus terkait dengan 'asuransi perjalanan murah', 'bepergian', 'saya perlu asuransi perjalanan', dll.

Semakin banyak halaman situs web Anda yang relevan dengan topik tertentu (dan kata kunci yang terkait dengan topik itu), semakin besar kemungkinan halaman web Anda akan mendapatkan peringkat tinggi untuk setiap istilah pencarian dan kata kunci yang terkait dengan topik itu . Dengan kata lain, optimalkan halaman yang berbeda dari situs web Anda untuk berbagai istilah pencarian dan kata kunci yang semuanya terkait dengan topik utama situs web Anda.

1. Sertakan kata kunci dalam judul dan tag header
Judul halaman web dan header menandai indikator kuat dari topik halaman web. Jika kata kunci Anda termasuk dalam judul halaman menunjukkan Google bahwa Anda berpikir bahwa kata kunci itu relevan dengan konten halaman.

Selain itu, pos pada halaman web Anda dapat membantu Anda menyusun struktur halaman web Anda. Jika Anda memasukkan kata kunci dalam tag H1, tag H2, atau tag heading lainnya, Anda mengonfirmasi bahwa halaman tersebut relevan dengan istilah itu. Selain itu, pengunjung halaman web dapat dengan mudah melihat apa halaman web itu.

Sangat penting bahwa Anda tidak berlebihan! Google menyukai halaman web dengan struktur yang jelas yang mudah diurai. Jika Anda menggunakan kata kunci dalam lima tag tajuk yang berbeda di halaman web Anda, kemungkinan hal ini akan dianggap sebagai upaya spamming. Jika Anda harus menggunakan lebih dari satu tag heading (yang masuk akal dalam dokumen yang sangat panjang), gunakan dalam urutan yang benar (mis. H1, H2, H3, bukan H3, H1, H2). Jangan gunakan kata kunci Anda di semua judul.

Menambahkan kata kunci Anda ke judul dan tag heading tidak berarti bahwa Google juga akan menemukan halaman web yang relevan dengan kata kunci itu. Ini adalah awal yang baik dan perlu, tetapi Anda harus melakukan beberapa hal lain untuk meyakinkan Google bahwa halaman tersebut relevan.

2. Gunakan kata kunci Anda dan istilah terkait di konten utama
Konten utama halaman web Anda juga harus mengandung kata kunci dan istilah yang terkait dengan kata kunci tersebut. Sekali lagi, itu adalah ide yang buruk untuk menggunakan kata kunci dalam konten secara berlebihan. Jangan ulangi kata kunci berulang-ulang. Itu disebut isian kata kunci dan itu akan memiliki pengaruh negatif pada peringkat Anda.

Menulis secara alami tentang topik dan fokus pada pembaca. Pada akhirnya, pengunjunglah yang akan membeli dari situs web Anda, bukan mesin pencari.

3. Gunakan struktur halaman web yang jelas
Seperti dikatakan di atas, Google menyukai halaman web dengan struktur yang jelas. Pengunjung situs web juga menyukai halaman web yang memiliki struktur yang jelas.

Semakin mudah mem-parsing konten Anda, semakin baik.Gunakan tajuk, angka, daftar peluru, dan elemen lain yang memudahkan Anda mem-parsing halaman web Anda. Pesan utama halaman web Anda harus jelas pada pandangan pertama.

4. Jangan lupa tag alt dan data meta
Biasanya masuk akal untuk memasukkan gambar dalam konten Anda. Jika Anda melakukannya, pastikan bahwa atribut img alt dari gambar-gambar ini dengan jelas menggambarkan apa yang Anda lihat dalam gambar. Idealnya, deskripsi ini berisi kata kunci yang ditargetkan.

Hanya sertakan kata kunci yang ditargetkan jika mereka berlaku untuk deskripsi gambar. Google cukup pandai menafsirkan konten gambar yang sebenarnya.

Deskripsi meta dari halaman web Anda juga penting. Meskipun deskripsi meta dari halaman web Anda tidak ditampilkan untuk semua kata kunci pada halaman hasil pencarian Google dan mesin pencari lainnya, tetap dapat membantu Anda untuk mendapatkan klik.

Tulis deskripsi meta yang meyakinkan yang menunjukkan kepada pencari bahwa halaman web Anda berisi apa yang dicari oleh pencari itu. Halaman web dengan deskripsi yang baik mendapat lebih banyak klik pada halaman hasil daripada halaman yang tidak mengandung deskripsi yang terkait dengan permintaan pencarian.

5. Data terstruktur dapat membantu
Sudahkah kita menyebutkan bahwa Google suka halaman web yang terstruktur dengan jelas? Selain halaman web yang terstruktur dengan jelas, kode markup data terstruktur dapat membantu Google memahami dan memberi peringkat halaman web Anda dengan lebih baik.

Meskipun tidak perlu untuk memasukkan kode markup data terstruktur pada halaman web Anda, mereka dapat membuat perbedaan untuk beberapa halaman. Selain itu, halaman web dengan data terstruktur terkadang mendapatkan potongan yang lebih cantik di halaman hasil pencarian Google. Alat Pembuat Kaya Cuplikan dalam SEOprofiler membantu Anda membuat kode data terstruktur untuk situs web Anda.

Jangan gunakan kode data terstruktur yang tidak terkait dengan halaman dalam kode HTML halaman itu. Itu akan menimbulkan masalah. Hanya gunakan kode data terstruktur bila sesuai.

Cara mengoptimalkan halaman Anda seefisien mungkin
Selain hal-hal di atas, ada banyak hal lain yang memengaruhi posisi halaman web dalam hasil pencarian Google. Untuk beberapa istilah pencarian, ada korelasi kuat antara menggunakan kata kunci dalam URL. Untuk istilah pencarian lainnya, tidak ada korelasi seperti itu.
Alat Pengoptimal 10 Teratas dalam SEOprofiler memeriksa halaman web Anda untuk semua faktor ini. Jika Anda harus memasukkan kata kunci dalam URL halaman web Anda, Pengoptimal 10 Teratas akan memberitahu Anda untuk melakukannya. Jika lebih baik tidak melakukannya, Pengoptimal 10 Besar akan meminta Anda untuk menghapus kata kunci. Ini dilakukan untuk semua faktor yang mempengaruhi posisi halaman web Anda.

10 Pengoptimal Teratas dalam SEO profiler adalah alat canggih yang membantu Anda mendapatkan saran nyata untuk halaman web dan kata kunci Anda. 10 Pengoptimal Teratas mempertimbangkan kasus pribadi Anda dan Anda mendapatkan saran khusus.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter