Pedoman konten ramah pengiklan dari Google - YouTube

Konten yang ramah pengiklan adalah konten yang sesuai untuk semua pemirsa. Ini memiliki sedikit atau tidak ada konten yang tidak pantas atau matang dalam aliran video, gambar mini, atau metadata (seperti dalam judul video). Jika video tersebut memang mengandung konten yang tidak pantas, konteksnya biasanya bernilai berita atau komedi dan maksud pembuatnya adalah untuk memberi tahu atau menghibur (bukan menyinggung atau mengejutkan).
Pedoman konten ramah pengiklan dari Google - YouTube
Pedoman konten ramah pengiklan dari Google - YouTube
Konten yang ramah pengiklan yang mungkin dapat diterima untuk YouTube di bawah kebijakan YouTube mungkin tidak sesuai untuk iklan Google. Kebijakan program Google menyediakan pedoman tambahan untuk apa yang dapat dimonetisasi, dan pengiklan juga memiliki standar dan persyaratan mereka sendiri untuk konten.

Pedoman konten ramah pengiklan dari Google - YouTube
  • Konten yang dianggap tidak pantas untuk beriklan
  • Konten yang dianggap "tidak ramah bagi pengiklan" termasuk, tetapi tidak terbatas pada:
  • Konten sugestif seksual, termasuk ketelanjangan sebagian dan humor seksual
  • Kekerasan, termasuk tampilan cedera serius dan peristiwa yang terkait dengan ekstremisme kekerasan
  • Bahasa yang tidak pantas, termasuk pelecehan, kata-kata kotor dan bahasa vulgar
  • Promosi obat-obatan dan zat yang diatur, termasuk penjualan, penggunaan, dan penyalahgunaan barang-barang tersebut
  • Subjek dan peristiwa yang kontroversial atau sensitif, termasuk subjek yang berkaitan dengan perang, konflik politik, bencana alam, dan tragedi, bahkan jika gambar grafis tidak diperlihatkan
Jika salah satu di atas menjelaskan sebagian dari video Anda, maka video tersebut mungkin tidak disetujui untuk dimonetisasi. Jika monetisasi disetujui, video Anda mungkin tidak memenuhi syarat untuk semua format iklan yang tersedia. YouTube berhak untuk tidak memonetisasi video, serta menangguhkan fitur monetisasi pada saluran yang berulang kali mengirim video yang melanggar kebijakan kami.

Praktik terbaik untuk membuat konten yang ramah pengiklan
Ingat: Konteks adalah kuncinya. Kami memahami bahwa konten berkualitas tinggi tidak selalu disanitasi, terutama ketika menyangkut masalah dunia nyata. Jika video Anda memiliki materi grafis di dalamnya, Anda dapat membantu membuatnya ramah pengiklan dengan memberikan konteks.Gunakan praktik terbaik ini untuk berhasil memonetisasi konten Anda di YouTube:

Ikuti pedoman kebijakan YouTube.
  • Gunakan judul dan gambar mini untuk video Anda yang mewakili konten.
  • Buat konten yang menarik bagi pengiklan merek yang ingin terlibat dengan konten Anda. Ini dapat meningkatkan peluang menemukan sponsor pengiklan untuk saluran Anda.
  • Jangan menggunakan bahasa atau citra eksplisit dalam judul atau gambar mini Anda.
  • Jangan tanamkan promosi untuk sponsor Anda sendiri di video Anda karena ini dapat membuat konflik pengiklan.
Bagaimana konten disetujui untuk iklan
YouTube menggunakan teknologi dan proses penegakan kebijakan untuk menentukan apakah video cocok untuk iklan. Ketersediaan video dalam Mode Terbatas tidak memengaruhi kemampuannya untuk dimonetisasi.
  • Pemeriksaan otomatis: Kami memiliki sistem yang terlatih yang secara otomatis memeriksa fitur-fitur video, seperti judul video, metadata, dan citra visual, untuk memutuskan seberapa tepat video tersebut untuk iklan umum.
  • Bendera komunitas: Kami bergantung pada komunitas pengguna kami untuk menandai video yang tidak pantas kepada kami untuk ditinjau. Pelajari lebih lanjut tentang cara menandai konten.
  • Kontrol pengiklan: Pengiklan merek memiliki alat dalam pengaturan kampanye mereka untuk mengontrol di mana iklan mereka dapat muncul di YouTube, termasuk penargetan dan / atau mengecualikan oleh demografi audiens, topik, kategori, dan kesesuaian konten. Jika kami menerima keluhan dari pengiklan yang iklannya ditayangkan terhadap video Anda, kami berhak menonaktifkan monetisasi pada video Anda jika kami memutuskan bahwa itu tidak memenuhi pedoman kebijakan kami.
Bergantung pada sifat pelanggaran kebijakan, video dapat dihapus dari situs atau dibatasi usia. Monetisasi dinonaktifkan pada video yang dibatasi usia dan Google akan segera berhenti menayangkan iklan di video ini.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter