Google Search Console Hadir Dengan Tampilan Baru

Google search console kini hadir dengan tampilan baru dengan efisien dan simple,dimana google search console versi lama sudah tidak akan dipakai oleh pihak google,dikarenakan tampilan versi lama sudah tidak efisien lagi, Oleh sebab itu tampilan google search console ini agar para pihak yang ngeblog di dunia blogging lebih senantiasa melihat semua apa yang terjadi disitus mereka seperti perubahan untuk versi baru.

Google seacrh console versi terbaru mulai tanggal 28 maret 2019 otomatis digunakan dan akan meninggalkan versi lamanya,dikarenakan semua serba baru maka untuk itu diharapkan para ngeblog agar dipermudah segala sesuatu yang berkaitan dengan situs mereka dan semua bisa terlihat dan kecepatan dalam mengelola keseluruhan dalam situs.

Jika anda adalah pengelola blog yang sudah lewat tanggal dari 29 maret 2019 ini dan kurang mengetahui versi lama dari search console bisa melihat gambar dari versi lamanya seperti dibawah ini agar bisa menjadi nostalgia untuk bagi yang sudah lama ngeblog dari tahun sebelumnya.

Tampilan Search Console Versi lama
Tampilan Search Console Versi lama
Dan kali ini seperti yang disampaikan google search console bakal dirubah dan memperbaiki tampilan ke versi terbaru dan tidak akan memakai versi lama alias semuannya akan dipindahkan ke versi baru yang lebih efisien dan mudah digunakan dan menemukan menu-menu baru.

Berikut ini adalah versi terbaru dari tampilan google search console yang akan dipakai setelah tanggal 28 maret 2019 seperti gambar berikut ini yang lebih efisien dan mudah dipergunakan.
Tampilan Search Console Versi terbaru
Tampilan Search Console Versi terbaru
Di atas adalah gambar versi terbaru untuk search console dan apa saja fitur yang dihilangkan dari search console versi lama dan apa saja fitur menu yang ditambahkan ke search google console ! Berikut ini akan dijelaskan dibawah ini.
Tampilan menu-menu search console versi lama
Tampilan menu-menu search console versi lama
Gambar di atas menunjukkan tampilan untuk search console versi lama sebelum diuprade ke versi terbaru dan terlihat bahwa menu menu terlihat lebih banyak dan juga fiturnya sudah mulai tak terpakai lagi,maka pihak google merubah tampilannya dengan versi terbaru dengan menu lebih yang lebih terpakai dan mudah untuk dipahami oleh pihak kalangan jaman sekarang ini,seperti tampilan gambar search console dibawah ini :
Tampilan menu-menu search console versi terbaru
Tampilan menu-menu search console versi terbaru
Gambar di atas adalah menu-menu terbaru untuk google search console yang terlihat lebih efisien dan mudah digunakan beserta cepat dipahami atau pun juga untuk dimengerti bagi para pemula maupun para yang sudah terbiasa didunia blogging tersebut.

Menu-Menu Yang Dihilangkan Di Search Console Sebagai Berikut ini :
Seperti yang terlihat di gambar bahwa menu menu versi lama adalah dengan jumlah menu lebih banyak dan lebih kurang efisien karena itu diganti ke versi terbaru.
Jika sebelumnya menu yang ada di google console sebagai berikut :
Menu search Console Versi lama
Menu search Console Versi lama
Gambar di atas adalah menu tampilan versi search console versi lama dengan jumlah menu yang begitu banyak sekali dan di bawah ini adalah gambar menu versi terbaru search console seperti di bawah ini :
Menu search Console Versi Terbaru
Menu search Console Versi Terbaru
Bagaimana Menurut anda ketika melihat perbedaan dari kedua menu yang versi tampilan lama dengan versi terbaru untuk search console tersebut,namun jika admin ingin menyimpulkan bahwa sebenarnya pihak google search console ingin merubahnya ke versi terbaru dikarenakan hal itu yaitu yang versi lama sudah kurang efisien dan menu lama tidak banyak terpakai,maka untuk versi terbaru diupgrade ke lebih efisien dan menu menu tersebut terpakai.

Melakukan migrasi dari Search Console lama ke Search Console baru.
Panduan migrasi untuk pengguna yang ada :


Kami sedang membuat Search Console versi baru yang nantinya akan menggantikan produk lama. Jika Anda masih menggunakan Search Console lama, panduan ini akan menunjukkan perbedaan utama antara Search Console versi lama dan versi baru.

Perubahan umum
Search Console baru menghadirkan penyempurnaan berikut dibandingkan versi lama:
  1. Data traffic penelusuran selama enam belas bulan; sebelumnya hanya tiga bulan pada Search Console lama
  2. Informasi mendetail tentang halaman tertentu, termasuk cakupan indeks, URL kanonis, kegunaan seluler, dan lain-lain
  3. Melacak alur untuk membantu Anda memonitor, memperbaiki, dan meminta crawling ulang atas halaman yang terpengaruh oleh masalah crawling
  4. Laporan serta fitur baru dan disempurnakan, seperti yang dijelaskan di bawah
  5. Berfungsi di perangkat seluler 

Perbandingan fitur dan laporan
Pihak google search console telah membuat banyak fitur dan laporan versi baru, dan akan terus memigrasikan fitur dan laporan lainnya. Berikut ini perbandingan fitur dan laporan pada Search Console lama dan baru. Daftar ini akan berubah seiring dengan penambahan laporan baru.
Sebaiknya gunakan laporan versi baru jika sudah tersedia. Laporan lama yang sudah tersedia dalam versi baru akan segera dihapus Laporan Search Console lama dan Penggantian di Search Console Baru

Fitur fitur yang ditambahkan dan dihilangkan dari versi lama ke versi terbaru dan disesuaikan sesuai dengan kebutuhan situs masing masing.

Hal Yang Harus Diperhatikan :
Jangan mengirimkan data yang sama dua kali - Data dan permintaan dapat diakses di Search Console versi lama dan baru, jadi Anda tidak perlu mengirimnya di kedua versi tersebut. Misalnya, jika Anda mengajukan permintaan pertimbangan ulang atau peta situs di Search Console lama, Anda tidak perlu mengirimnya lagi di Search Console baru.
Fitur yang belum didukung :
Berikut ini beberapa fitur yang belum didukung dalam Search Console versi baru. Jika perlu menggunakannya, untuk sementara Anda harus menggunakan Search Console versi lama.
  1. Data Statistik Crawling (halaman yang di-crawl per hari, KB yang didownload per hari, waktu download halaman)
  2. Penguji robots.txt
  3. Mengelola parameter URL di Google Penelusuran
  4. Penargetan internasional (mengelola tag hreflang atau menyetel negara target yang dipilih)
  5. Fitur data highlighter
  6. Penyempurnaan HTML
  7. Membaca dan mengelola pesan
  8. Fitur ganti alamat
  9. Menyetel domain pilihan
  10. Mengatribusikan properti Search Console dengan properti Analytics
  11. Menolak link
  12. Menghapus konten usang dari indeks
  13. Kumpulan properti
  14. Laporan resource yang diblokir
  15. Laporan data terstruktur
Jika menurut kalian bagaimana dengan tampilan versi terbaru dan versi lama,apa pendapat kalian jika melihat perbedaan kedua search console terbaru dan lama,Untuk itu silahkan komentari dibawah ini ya dan semoga refrensi saya ini bermanfaat untuk kalian semua.

Namun jikalau ada perkataan saya yang salah atau dalam mengucapkan untuk bahasa indonesia kurang baik saya disini meminta maaf sebesar-besarnya dan kedepannya akan memperbaharui dan membuat anda lebih enak untuk membaca dan mudah memahami tulisan saya ini. Dari admin sekian dan terimakasih untuk kalian semua para pengunjung yang telah mau menyempatkan ke blog saya yang sederhana ini.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter