Cara Memasang Daftar isi (Sitemap) Di Blog Dengan Mudah

Daftar isi atau sitemap pada umumnya di blog memang tujuannya untuk membantu para pengunjung menemukan daftar isi artikel anda dengan memasang daftar isi bertujuan agar dimana artikel artikel yang sudah di post mudah dengan internal link yang ada pada sebuah laman artikel tertentu,namun dengan dilakukan secara manual akan mempersulit para pengunjung menemukan sebuah artikel anda,dan para pengunjung akan bosan dan meninggalkan blog.
Cara Memasang Daftar isi (Sitemap) Di Blog Dengan Mudah
Cara Memasang Daftar isi (Sitemap) Di Blog Dengan Mudah
Tujuan Utama Daftar Isi ( Sitemap ) Dipasang Di Blog :
Seperti halnya ketika kamu menyusun sebuah rencana atau paling mudah disebut ketika ingin pergi kesebuah tempat atau halnya ketika mau kesekolah contohnya,harus kamu menyusun semuanya dengan rapi agar mudah nanti kamu menentukan jadwal kamu dan mata pelajaran yang akan dimulai,Nah seperti itulah kira-kira tujuan dari daftar isi adalah dengan mempermudah menemukan artikel dan cepat.

Bagaimana Cara Memasang Daftar Isi (Sitemap) Secara Otomatis Di Blog :
Berikut ini adalah kode yang bisa kamu pasang diblog Membuat daftar isi otomatis tentu bisa!! Yaitu dengan menggunakan javascript. Maka dari itu saya sekarang akan menjelaskan kepada Anda mengenai Cara Mudah Membuat Daftar Isi Otomatis (Sitemap) Blog Yang Keren, supaya daftar isi pada blog Anda menjadi otomatis dan tidak perlu diperbarui terus-menerus.

Membuat Daftar Isi (Sitemap) Blog Otomatis Dan Mudah :
Sebelumnya untuk hasilnya bisa Anda lihat pada daftar isi blog ini, Membuat daftar isi otomatis untuk blog cukup mudah Anda tinggal mengikuti langka-langkah berikut.
  1. Pertama Anda sudah harus masuk pada blogger.
  2. Lalu pada Dasboard blogger masuklah pada "Laman" dan buat Laman Baru dengan judul "Daftar Isi" atau "Sitemap". Atau Anda juga bis menggunakan laman daftar isi yang lama namun dengan menghapus isinya yang artinya pada posisi kosong.
  3. Setelah itu masukan kode script berikut pada mode HTML bukan Compose.
Tanpa Style CSS (Biasa) :
<div id="toc">
<script src="https://cdn.rawgit.com/aramdan/share/master/sitemap.js" type="text/javascript"></script>
<script src="http://namablogkamu/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script></div>
Style CSS (Keren) :
<style type="text/css">
#toc{width:97%;margin:5px auto;border:1px solid #00a3c1;-webkit-box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2);-moz-box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2);box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2);}
.labl{color:#ff0000;font-weight:bold;margin:0 -5px;padding:1px 0 2px 11px;background:-moz-linear-gradient(right,#C2EAFE 0%,#00a3c1 40%);background:-webkit-gradient(linear,left 10,right 80,color-stop(0.20,#00a3c1),color-stop(1,#C2EAFE));border:1px solid #00a3c1;border-radius:4px;-moz-border-radius:4px;-webkit-border-radius:4px;box-shadow:3px 3px 1px #bbb;-moz-box-shadow:3px 3px 1px #bbb;-webkit-box-shadow:3px 3px 1px #bbb;display:block;}
.labl a{color:#fff;}
.labl:first-letter{text-transform:uppercase;}
.new{color:#ff0000;font-weight:bold;font-style:italic;}
.postname{font-weight:normal;background:-moz-linear-gradient(right,#C2EAFE 0%,#fff 40%);background:-webkit-gradient(linear,left 80,right 10,color-stop(0.60,#fff),color-stop(1,#C2EAFE));}
.postname li{border-bottom: #ddd 1px dotted;margin-right:5px}
</style>
<div id="toc">
<script src="https://cdn.rawgit.com/aramdan/share/master/sitemap.js" type="text/javascript"></script>
<script src="namablogkamu/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script></div>
Catatan:
Ubahlah url yang berwarna biru dengan url blog Anda.
Untuk url javascript yang berwarna merah Anda bisa mengubahnya
Setelah memasukan salah satu kode script diatas, klik "Publikasikan" dan lihat hasilnya.

Ada Alasan mengapa Anda harus mengupload kembali javascript sitemap yang saya berikan, yaitu supaya semuanya tidak menggunakan url tersebut dan Anda punya url javascript sendiri dan tentu saja untuk membuat kecepatan loading laman menjadi lebih ringan karena url javascript uang Anda upload hanya digunakan oleh blog Anda sendiri. Namun menggunakan yang saya berikan diataspun tidak apa-apa apabila Anda malas untuk menguploadnya kembali.

Nah itulah dari saya untuk kalian agar bisa dipakai dengan baik dan membuat blog atau situs anda terlihat keren maupun membuat pengunjung dengan mudah menemukan isi blog anda.Selesai dan degitulah cara membuat daftar isi otomatis pada sebuah blog, mudah bukan?! Terima kasih sudah membaca artikel saya kali ini, apabila ada yang ingin ditanyakan atau script tidak berfungsi bisa menghubungi saya atau Anda bisa berkomentar pada kolom komentar yang tersedia.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter