Cara Membuat Strategi SEO untuk 2019

Cara Membuat Strategi SEO untuk 2019 dengan ini Cara Membuat Strategi SEO untuk 2019 anda sedang membaca Cara Membuat Strategi SEO untuk 2019 sebagai berikut ini.Berikut ini klise di antara pemasar digital: Optimasi mesin pencari (SEO) tidak seperti dulu.

Inilah pernyataan benar yang tidak sering Anda dengar: Strategi SEO Anda untuk 2018 tidak boleh berfokus pada kata kunci.

Saat ini, sebagian besar bisnis memahami konsep dasar SEO dan mengapa itu penting. Namun, ketika datang untuk mengembangkan dan melaksanakan strategi SEO yang baik untuk bisnis Anda, hanya membuat konten untuk kata kunci yang dicari pelanggan Anda adalah sulit dan, yah, salah.

Apa Itu Strategi SEO?
Strategi SEO modern adalah proses pengorganisasian konten situs web berdasarkan topik, yang membantu mesin pencari seperti Google memahami maksud pengguna saat melakukan pencarian. Dengan mengoptimalkan halaman web seputar topik, Anda dapat memberi peringkat yang baik untuk kata kunci berekor panjang yang terkait dengan topik itu.

Berikut adalah delapan langkah yang dapat Anda ambil untuk memastikan semua basis SEO Anda tercakup pada tahun 2018. Kemudian, ambil template perencanaan gratis Anda untuk menguasai SEO pada halaman.

Langkah 1: Buat Daftar Topik
Kata kunci adalah jantung dari SEO, tetapi sebenarnya bukan langkah pertama Anda untuk bermain pertumbuhan organik lagi. Langkah pertama Anda adalah membuat daftar topik yang ingin Anda liput dari satu bulan ke berikutnya.

Untuk memulai, kompilasi daftar sekitar 10 kata dan istilah pendek yang terkait dengan produk atau layanan Anda. Gunakan Alat Kata Kunci Google untuk mengidentifikasi volume pencarian mereka dan menghasilkan variasi yang masuk akal untuk bisnis Anda.

Anda mengaitkan topik ini dengan kata kunci berekor pendek yang populer, seperti yang Anda tahu, tetapi Anda tidak mendedikasikan posting blog individual untuk kata kunci ini. Kata kunci ini terlalu kompetitif untuk mendapat peringkat tinggi di Google jika Anda baru saja mulai mengoptimalkan situs web Anda untuk pencarian. Kami akan membahas cara menggunakan topik ini hanya dalam satu menit.
Dengan menggunakan volume pencarian dan kompetisi sebagai ukuran Anda, persempit daftar Anda menjadi 10-15 kata kunci berekor pendek yang penting bagi Anda. Kemudian rangking daftar ini berdasarkan prioritas atau relevansi dengan bisnis Anda.

Setiap kata kunci ini disebut "pilar," dan berfungsi sebagai dukungan utama untuk "klaster" kata kunci ekor panjang yang lebih besar, yang membawa kita ke Langkah selanjutnya ...

Langkah 2: Buat Daftar Kata Kunci Ekor Panjang Berdasarkan Topik Ini
Di sinilah Anda akan mulai mengoptimalkan halaman Anda untuk kata kunci tertentu. Untuk setiap pilar yang telah Anda identifikasi, gunakan alat kata kunci Anda untuk mengidentifikasi lima hingga 10 kata kunci ekor panjang yang menggali lebih dalam kata kunci topik asli.

Sebagai contoh, kami secara teratur membuat konten pada topik "SEO," tetapi masih sangat sulit untuk peringkat yang baik di Google untuk topik yang begitu populer pada akronim ini saja. Kami juga berisiko bersaing dengan konten kami sendiri dengan membuat beberapa halaman yang semuanya menargetkan kata kunci yang sama persis - dan berpotensi halaman hasil mesin pencari (SERP) yang sama. Oleh karena itu, kami juga membuat konten tentang melakukan penelitian kata kunci, mengoptimalkan gambar untuk mesin pencari, membuat strategi SEO (yang Anda baca sekarang), dan subtopik lainnya dalam SEO.

Gunakan subtopik untuk membuat posting blog atau gagasan halaman web yang menjelaskan konsep spesifik dalam setiap topik yang lebih besar yang Anda identifikasi pada Langkah 1. Masukkan subtopik ini ke alat riset kata kunci Anda untuk mengidentifikasi kata kunci berekor panjang yang menjadi dasar setiap posting blog.

Bersama-sama, subtopik ini membuat sebuah cluster. Jadi, jika Anda memiliki 10 topik pilar, masing-masing topik harus disiapkan untuk mendukung satu kluster yang terdiri dari lima hingga 10 subtopik. Model SEO ini disebut "topik cluster," dan algoritma mesin pencari modern bergantung pada mereka untuk menghubungkan pengguna dengan informasi yang mereka cari.

Pikirkan seperti ini: Semakin spesifik konten Anda, semakin spesifik kebutuhan audiens Anda - dan semakin besar kemungkinan Anda akan mengubah lalu lintas ini menjadi arahan. Inilah cara Google menemukan nilai di situs web yang dijelajahinya; halaman-halaman yang menggali interaksi topik umum dipandang sebagai jawaban terbaik untuk pertanyaan seseorang, dan akan berperingkat lebih tinggi.

Langkah 3: Buat Halaman untuk Setiap Topik
Ketika datang ke situs web dan peringkat di mesin pencari, mencoba untuk mendapatkan satu halaman untuk peringkat untuk beberapa kata kunci bisa hampir mustahil. Tapi di sinilah karet bertemu jalan:

Ambil 10 topik pilar yang Anda buat pada Langkah 1 dan buat halaman web untuk masing-masing yang menguraikan topik pada tingkat tinggi - menggunakan kata kunci ekor panjang yang Anda buat untuk setiap cluster di Langkah 2. Halaman pilar tentang SEO, misalnya, dapat menggambarkan SEO dalam bagian singkat yang memperkenalkan penelitian kata kunci, optimasi gambar, strategi SEO, dan subtopik lainnya saat mereka diidentifikasi. Pikirkan setiap halaman pilar sebagai daftar isi, tempat Anda memberi pengarahan kepada pembaca tentang subtopik yang akan Anda uraikan dalam posting blog.

Gunakan daftar kata kunci Anda untuk menentukan berapa banyak halaman pilar berbeda yang harus Anda buat. Pada akhirnya, jumlah topik yang Anda buat halaman pilar harus bertepatan dengan berapa banyak produk, penawaran, dan lokasi yang dimiliki bisnis Anda. Ini akan membuat prospek dan pelanggan Anda lebih mudah menemukan Anda di mesin pencari apa pun kata kunci yang mereka gunakan.

Setiap halaman web harus menyertakan konten yang relevan untuk prospek dan pelanggan Anda dan harus menyertakan gambar dan tautan ke halaman di situs Anda untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Kami akan membicarakan tautan itu di Langkah 4.

Langkah 4: Mengatur Blog
Blogging bisa menjadi cara yang luar biasa untuk menentukan peringkat kata kunci dan melibatkan pengguna situs web Anda. Lagi pula, setiap posting blog adalah halaman web baru yang memberi Anda kesempatan lain untuk peringkat di mesin pencari. Jika bisnis Anda belum memiliki blog, aturlah. Di sinilah Anda akan menguraikan setiap subtopik dan benar-benar mulai muncul di Google.

Ketika Anda menulis setiap posting blog dan mengisi cluster Anda, Anda harus melakukan tiga hal:
  • Pertama, jangan masukkan kata kunci ekor panjang Anda lebih dari tiga atau empat kali di seluruh halaman. Google tidak mempertimbangkan pencocokan kata kunci yang tepat sesering dulu. Faktanya, terlalu banyak contoh kata kunci Anda bisa menjadi tanda bahaya bagi mesin pencari yang Anda "isikan kata kunci." Ini dapat menghukum situs web Anda dan menurunkan peringkat Anda.
  • Kedua, tautkan ke halaman pilar yang Anda buat pada topik ini. Anda dapat melakukan ini dalam bentuk tag di sistem manajemen konten (CMS) Anda, atau sebagai jangkar teks dasar di badan artikel.
  • Setelah Anda mempublikasikan setiap posting blog, tautkan ke dalamnya dari halaman pilar yang mendukung subtopik ini. Temukan poin di halaman pilar Anda yang memperkenalkan subtitle blog ini, dan tautkan di sini.
Dengan menghubungkan pilar dan cluster dengan cara ini, Anda memberi tahu Google bahwa ada hubungan antara kata kunci ekor panjang dan topik menyeluruh yang Anda coba peringkatkan.

Langkah 5: Blog Setiap Minggu untuk Mengembangkan Otoritas Halaman
Tidak setiap posting blog atau halaman web yang Anda tulis harus termasuk dalam kluster topik. Ada juga nilai tertulis tentang topik tangensial yang dipedulikan pelanggan Anda untuk memberikan otoritas situs web Anda di mata Google. Ini akan memberi isyarat kepada Google untuk memberi perhatian ekstra pada domain Anda saat Anda menambahkan konten ke topik utama Anda.

Dengan mengingat hal itu, buat poin ke blog setidaknya seminggu sekali. Ingat, Anda ngeblog terutama untuk audiens Anda, bukan mesin pencari. Tulis tentang hal-hal yang diminati audiens dan / atau prospek Anda, pastikan Anda memasukkan kata kunci yang relevan di mana sesuai, dan audiens Anda akan mulai memperhatikan dan mengklik.

Ingatlah bahwa setiap topik tidak akan sama pentingnya, dan ketika gugus Anda keluar, Anda harus memprioritaskan berdasarkan kebutuhan perusahaan Anda. Jadi, buat daftar semua halaman web berbeda yang ingin Anda buat dan rangking. Kemudian, kembangkan jadwal dan buat rencana serangan untuk membuat halaman tersebut dibangun.

Biarkan daftar Anda diperbarui dan diprioritaskan oleh halaman web apa yang akan membantu Anda mencapai tujuan bisnis Anda.

Langkah 6: Buat Rencana Pembuatan Tautan
Model cluster topik merupakan langkah maju Anda dalam SEO tahun ini, tetapi itu bukan satu-satunya cara untuk membuat konten situs web Anda mendapat peringkat lebih tinggi setelah dibuat.

Lima langkah pertama kami didedikasikan untuk taktik SEO di halaman. Membangun tautan adalah tujuan utama SEO off-page, dan juga merupakan faktor besar dalam bagaimana peringkat mesin pencari halaman web Anda. Apa itu pembuatan tautan? Senang Anda bertanya.

Pembuatan tautan adalah proses menarik tautan masuk (juga disebut "tautan balik") ke situs web Anda dari tempat lain di web. Sebagai aturan umum, semakin banyak otoritas halaman yang dimiliki situs web asal, semakin besar pengaruhnya pada peringkat halaman web yang ditautkan.

Luangkan waktu untuk melakukan brainstorming semua cara berbeda untuk menarik tautan masuk ke situs web Anda. Mulai dari yang kecil - mungkin bagikan tautan Anda dengan bisnis lokal lainnya dengan imbalan tautan ke situs mereka. Tulis beberapa posting blog dan bagikan di Twitter, Facebook, Google+, dan LinkedIn. Pertimbangkan untuk mendekati blogger lain untuk peluang blogging tamu di mana Anda dapat menautkan kembali ke situs web Anda.

Cara hebat lainnya untuk menarik tautan masuk adalah menggunakan blog Anda untuk mengirim artikel yang terkait dengan peristiwa atau berita terkini. Dengan begitu, Anda harus terhubung dengan influencer industri atau blogger lain di industri Anda.

Langkah 7: Tetap Terkini tentang Berita & Praktik SEO
Seperti lansekap pemasaran keseluruhan, ruang mesin pencari terus berkembang. Tetap di atas tren saat ini dan praktik terbaik adalah tugas yang sulit, tetapi ada beberapa sumber daya online yang dapat memudahkan Anda untuk tetap di atas berita SEO dan perubahan yang dapat memengaruhi situs web Anda dan strategi SEO Anda.

Berikut adalah beberapa sumber untuk dicoba:
  • SEOmoz
  • SEOBook
  • Roundtable Mesin Pencari
  • Tanah Mesin Pencari
  • Blog ini!
Langkah 8: Ukur dan Lacak Keberhasilan SEO Anda
SEO dapat mengambil banyak waktu dan usaha. Apa gunanya menghabiskan semua waktu dan upaya ini jika Anda tidak dapat melihat hasil kerja Anda? Ada banyak metrik yang dapat Anda lacak secara harian, mingguan, atau bulanan untuk mempertahankan rencana SEO Anda di jalurnya dan mengukur kesuksesan Anda.

Karena metrik yang Anda pedulikan adalah lalu lintas organik (lalu lintas yang berasal dari mesin telusur yang diberikan), cari alat yang memungkinkan Anda melacak nomor lalu lintas organik keseluruhan Anda dan bagaimana halaman Anda diurutkan berdasarkan setiap kata kunci berekor panjang halaman Anda penargetan. SEMrush adalah alat pelaporan yang bagus untuk tujuan ini.

Buat dasbor bulanan menggunakan Excel, Google Sheets, atau paket analisis web sehingga Anda dapat memantau berapa banyak lalu lintas yang datang ke situs web Anda dari pencarian organik.

Juga, melacak halaman yang diindeks, arahan, ROI, tautan masuk, kata kunci, dan peringkat aktual Anda pada SERP (halaman hasil mesin pencari) dapat membantu Anda mengenali kesuksesan Anda serta mengidentifikasi area peluang.

Orang Sering Bertanya:

Apa otoritas domain dalam SEO?
Otoritas Domain dalam SEO adalah peringkat yang mengukur seberapa populer dan dapat dipercaya mesin pencari melihat situs web Anda. Ini dihitung berdasarkan bagaimana situs web terhubung satu sama lain di world wide web.

Apa itu SEO?
Pengoptimal Mesin Pencari (SEO) adalah orang yang mengoptimalkan situs web untuk membuatnya tampil lebih tinggi di mesin pencari dan mendapatkan lebih banyak pengunjung situs web.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter