Cara Daftar Google Admob Lengkap Dengan Tutorial

Daftar Google Admob Artikel : cara mudah daftar google admob dengan menggunakan tutorial,kali ini tutorial daftar admob dengan cara terbaik untuk google admob akan dibahas dibawah ini,semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.
Cara Daftar Google Admob Lengkap Dengan Tutorial
Cara Daftar Google Admob Lengkap Dengan Tutorial
AdMob adalah platform gratis yang memberi Anda cara untuk menghasilkan uang dengan menampilkan iklan yang ditargetkan di samping konten aplikasi Anda. Anda dapat menampilkan iklan yang menarik dan relevan ke pengguna aplikasi dan bahkan menyesuaikan tampilan serta nuansa iklan agar sesuai dengan aplikasi Anda.

Apa yang membedakan AdMob dari platform iklan seluler lainnya?
AdMob menggabungkan teknologi terbaik di kelasnya dalam satu platform, sehingga Anda bisa mendapatkan insight tentang pengguna dan memaksimalkan pendapatan iklan. Anda tidak perlu lagi mengandalkan berbagai fitur atau menggunakan sumber daya pengembangan yang berharga untuk membuat solusi sendiri. Dengan AdMob, Anda dapat menghasilkan uang dari iklan yang ditampilkan di unit iklan, menggunakan iklan internal untuk mempromosikan aplikasi Anda antarplatform, dan memberikan penawaran langsung kepada klien, semuanya dalam satu tempat.
Google Admob Lengkap Dengan Tutorial
Cara Daftar Google Admob Lengkap Dengan Tutorial
Google Admob adalah AdMob adalah perusahaan iklan mobile yang didirikan oleh Omar Hamoui. Ia didirikan pada tahun 2006 dan berbasis di San Mateo, California. Pada bulan November 2009 ia diakuisisi oleh Google seharga $ 750 juta. Akuisisi ini diselesaikan pada 27 Mei 2010. (wikipedia)

adsense admob sendiri adalah media periklanan untuk jenis platfrom android yang didukung oleh java JSK maupun telah digabungkan untuk playtore itu sendiri.admob sendiri untuk pengajuannya sangatlah mudah hanya kriteria memiliki aplikasi namun perlu untuk di ingat bahwa aplikasi yang dibuat tidak melanggar kebijakan dari adsense maupun admob sendiri.

Dapatkan bayaran untuk menampilkan iklan yang relevan dari lebih dari jutaan pengiklan dengan AdMob.
Iklan adalah cara yang efektif dan mudah untuk memperoleh pendapatan dari aplikasi Anda. AdMob adalah platform monetisasi yang canggih untuk aplikasi, yang dapat membantu Anda memaksimalkan pendapatan dari iklan dan pembelian dalam aplikasi. Lebih dari 1 juta aplikasi menggunakan AdMob untuk menghasilkan aliran pendapatan yang dapat diandalkan, dengan lebih dari $1 miliar yang telah dibayarkan kepada developer.

Anda hanya perlu mendaftar ke AdMob, lalu menggunakan SDK Iklan Seluler Google untuk menempatkan iklan di dalam aplikasi, cukup dengan beberapa baris kode. Anda dibayar dengan cepat dalam mata uang lokal (jika tersedia), tanpa biaya transfer bank yang dikenakan oleh AdMob. Selain itu, integrasi AdMob dengan layanan Google Play mendorong peningkatan performa otomatis ke aplikasi Android tanpa perlu melakukan perubahan tambahan ke SDK.

Iklan dalam aplikasi yang ditempatkan dan ditargetkan dengan baik, terutama aplikasi gratis, dapat mencapai rasio klik tayang yang baik selagi mempertahankan pengalaman pengguna aplikasi. Anda dapat dengan mudah menambahkan kode untuk menayangkan iklan, dan biarkan AdMob yang mengurus sisanya: menemukan dan menayangkan iklan yang relevan ke aplikasi Anda dari permintaan pengiklan Google apa pun di seluruh AdMob, AdWords, dan DoubleClick Ad Exchange. Berbagai sumber iklan ini yang ditambahkan dengan mediasi industri terkemuka gratis, meraih CPM tinggi dan rasio pengisian yang sangat baik, sehingga otomatis membantu meningkatkan penghasilan Anda

Praktik terbaik.
  • Tempatkan iklan dengan cermat dan patuhi kebijakan AdMob. Iklan tidak boleh terlalu mengganggu, namun masih terlihat jelas untuk menarik klik tayang.
  • Pilih format iklan yang sesuai dengan konten aplikasi. AdMob memiliki berbagai format iklan antara lain interstisial, video, iklan native, dan banner.
  • Gunakan fitur iklan native untuk mencocokkan iklan dengan tampilan dan nuansa aplikasi Anda, untuk menawarkan pengalaman aplikasi yang lebih kaya dan lebih lancar sambil meningkatkan performa pendapatan kepada pengguna.
  • Manfaatkan fitur penargetan untuk mencocokkan iklan dengan pengguna dan aplikasi Anda.
  • Ingat bahwa iklan merupakan bagian dari aplikasi Anda dan harus cocok dengan rating umurnya.
  • Uji opsi kontrol dengan bijaksana. Jangan sampai Anda membatasi volume iklan yang ditampilkan AdMob dengan mengorbankan pendapatan.
  • Sebaiknya jalankan iklan internal untuk mempromosikan aplikasi lain atau aplikasi teman Anda. Saat Anda meluncurkan aplikasi, promosi semacam ini merupakan cara yang mudah dan gratis untuk menarik pengguna baru dengan lebih cepat.
  • Analisis performa aplikasi Anda dalam AdMob dengan Google Analytics. Cari tahu dari mana orang mendownload aplikasi Anda, fitur yang paling sering mereka gunakan, cara mereka menavigasi aplikasi Anda dengan laporan flow grafis, dan banyak lagi.

Tingkatkan rasio konversi menggunakan Firebase Analytics
Gunakan pelaporan tak terbatas hingga 500 peristiwa berbeda dan buat audiens kustom dengan Firebase Analytics untuk memahami perilaku pengguna Anda dengan jelas. Dari data tersebut, Anda bisa mendapatkan insight mendetail terkait penggunaan aplikasi dan interaksi pengguna. Insight ini dapat membantu Anda meningkatkan konversi, dengan membuat keputusan yang matang mengenai pemasaran aplikasi dan pengoptimalan performa.

Cara melakukannya
  • Sambungkan aplikasi Anda ke Firebase dengan menambahkan SDK Firebase.
  • Tambahkan depedensi untuk Firebase Analytics ke aplikasi.
  • Mulai dapatkan insight tentang aplikasi dan penguna di konsol Firebase dalam hitungan jam.
  • Catat log peristiwa khusus seperti pembelian atau pencapaian E-Commerce.
  • Buat audiens yang penting bagi Anda di konsol Firebase, berdasarkan data peristiwa dan properti pengguna.
  • Gunakan audiens kustom untuk menargetkan pesan, promosi, atau fitur aplikasi baru menggunakan fitur Firebase lainnya, seperti Notifications.
Praktik terbaik
  • Sesuaikan fitur aplikasi untuk audiens tertentu secara dinamis. Gunakan Remote Config untuk mengubah tampilan dan nuansa aplikasi atau audiens tertentu. Misalnya, Anda dapat menampilkan layar utama yang dapat disesuaikan untuk pengguna yang sudah menambahkan item ke keranjang belanja, tapi tidak pernah menyelesaikan pembeliannya.
  • Kirimkan notifikasi dalam aplikasi ke setiap audiens. Dengan Notifications Anda bisa, misalnya, mendorong pengguna yang tepat untuk membeli fitur baru yang sudah ditambahkan ke etalase dalam aplikasi game. Anda hanya perlu memberi tahu pengguna yang dulu sudah pernah membeli item dalam game.
  • Targetkan kembali audiens dengan iklan AdWords. Jalankan kampanye AdWords untuk berinteraksi kembali dengan pengguna, misalnya, menawarkan promo untuk meningkatkan nyawa atau kekuatan bagi pengguna yang keluar setelah mengalami kesulitan pada level game tertentu.
  • Siapkan pelacakan konversi untuk menemukan di mana pengguna berhenti. Tentukan peristiwa aplikasi yang paling penting (seperti pembelian item atau berbagi aplikasi dengan orang lain). Lalu buat corong hanya untuk peristiwa tersebut, agar Anda bisa melihat di mana pengguna meninggalkan prosesnya.
  • Tingkatkan alur kerja akuisisi. Gunakan integrasi dengan AdWords untuk memahami pengaruh aktivitas iklan dan pemasaran Anda. Pastikan kampanye Anda mengakuisisi pengguna yang terlibat dengan melacak peristiwa dibukanya aplikasi, dan otomatis menautkan perilaku pengguna di dalam aplikasi ke sumber traffic.
  • Lihat kampanye iklan mana yang menghasilkan konversi. Gunakan integrasi dengan AdWords untuk memahami kampanye iklan mana yang menghasilkan peristiwa penting dalam aplikasi, yang Anda lacak sebagai peristiwa konversi Firebase Analytics. Anda kemudian bisa menggunakan informasi ini untuk menyesuaikan strategi iklan, untuk berinvestasi di lebih banyak kampanye yang menghasilkan pengguna yang melakukan konversi.
  • Lihat dan analisis data Firebase Analytics secara real time dengan BigQuery. Gabungkan semua data mentah, dan tanpa sampel dengan data kustom di BigQuery untuk analisis tambahan
Cara kerja AdMob
AdMob menyediakan cara bagi Google untuk membantu developer aplikasi menghasilkan lebih banyak uang dari aplikasi mereka. AdMob bekerja dengan mencocokkan iklan dengan aplikasi berdasarkan kriteria yang Anda tetapkan. Iklan tersebut dibuat dan dibayar oleh pengiklan yang ingin mempromosikan produk mereka. Karena para pengiklan membayar iklan yang berbeda dengan harga berbeda, maka jumlah yang Anda peroleh tidak akan sama.
Berikut ini cara kerja AdMob, dalam 3 langkah:
Cara kerja AdMob

1. Anda membuat ruang iklan dalam aplikasi
Anda menyediakan ruang iklan aplikasi dengan membuat unit iklan di AdMob. Anda memilih tempat kemunculan iklan saat menambahkan unit iklan ke kode aplikasi.
2. Admob sendiri menampilkan iklan dengan performa tertinggi ke pengguna Anda
AdMob bekerja dengan jaringannya sendiri dan jaringan iklan pihak ketiga untuk memastikan iklan dengan performa tertinggi akan ditampilkan dalam aplikasi Anda.
3. Anda dibayar
adbmo sendiri menangani semua pekerjaan di balik layar seperti penagihan pengiklan dan jaringan untuk iklan yang ditampilkan di aplikasi Anda. Kemudian, Anda menerima pembayaran.

Intinya adalah ketika anda memilik aplikasi hasil dari codingan bisa diupload ke playstore untuk memaksimalkan pengguna agar lebih tahu aplikasi yang dibuat dan mudah dicari,diplaystore sendiri sudah banyak terbukti mendapatkan aplikasi namun harus yang bermanfaat karena semakin tahun orang mulai berpindah keplatfrom handphone.

Demikianlah cara daftar google admob lengkap dengan tutorial dan semoga apa yang saya tuliskan semua di atas bisa bermanfaat untuk kita semua, selamat codingan dan selamat mendapatkan uangnya.sekian dan terimakasih.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter