7 Teknik Seo On Page Terbaik Untuk Website

7 Teknik Seo On Page Terbaik Untuk Website : 7 On On page SEO adalah salah satu proses 7 Teknik Seo On Page Terbaik Untuk Website terpenting yang dapat Anda gunakan, tidak hanya untuk mencapai peringkat yang lebih tinggi tetapi juga untuk menjalankan kampanye SEO yang sukses.

Sebuah situs web adalah titik fokus dari semua proses SEO dan jika itu tidak dioptimalkan dengan baik untuk mesin pencari dan pengguna, peluang Anda untuk berhasil diminimalkan.

Sebelum masuk ke detail tentang teknik SEO on-halaman yang digunakan untuk meningkatkan SEO Anda, mari kita mulai dengan beberapa terminologi SEO dasar.
7 Teknik Seo On Page Terbaik Untuk Website
7 Teknik Seo On Page Terbaik Untuk Website
Jika Anda merasa nyaman dengan dasar-dasarnya, Anda dapat melewati bagian ini dan langsung menuju ke teknik SEO atau daftar periksa di halaman. Teknik SEO Yang Akan Meningkatkan Peringkat Anda (Termasuk Daftar Periksa).

Apa itu On-Page SEO?
SEO On-page adalah proses mengoptimalkan setiap halaman web situs Anda untuk mendapat peringkat lebih tinggi di Halaman Hasil Mesin Pencari (SERPS).SEO On-Page berkaitan dengan SEO teknis (judul, deskripsi, URL) dan konten halaman web Anda.Tujuan utama dengan on-page SEO, adalah berbicara 'bahasa mesin pencari' dan membantu crawler memahami arti dan konteks halaman Anda.

Lihatlah diagram di atas dan perhatikan bagaimana SEO On-Page mencegat dengan SEO teknis dan SEO Off-Page.

Ketiga proses harus bekerja bersama untuk mendapatkan hasil terbaik, tetapi tugas utama SEO di tempat adalah mengoptimalkan konten dan struktur halaman tertentu.

Apa itu SEO?
Singkatnya, Search Engine Optimization atau SEO, adalah istilah yang merangkum semua yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan posisi peringkat situs web Anda di mesin pencari teratas.
Ini termasuk pengaturan konfigurasi yang dapat Anda terapkan ke situs web Anda (yang ada di SEO halaman) dan teknik yang dapat Anda gunakan di luar batas situs web (yang berada di luar halaman SEO).

Apa itu SEO Off-Page?
SEO di luar halaman adalah tentang membangun tautan dan sinyal lain yang dapat Anda berikan ke mesin pencari untuk meyakinkan mereka tentang kualitas dan kegunaan situs web Anda.Ini ada hubungannya dengan metode promosi di luar batas situs web Anda.

11 Teknik SEO On Page untuk Tingkatan Tinggi
Sekarang teori tentang SEO dan pentingnya SEO on-page dibenarkan, mari kita beralih ke bagian praktis.Beberapa orang dapat berpendapat bahwa ada lebih banyak teknik SEO pada halaman dan tidak hanya 11, tetapi ini adalah yang paling penting yang dapat Anda terapkan ke situs web Anda hari ini dan dengan cepat meningkatkan SEO Anda.

Berikut ini adalah ringkasan dari semua teknik:
  • Kualitas konten yang diutamakan
  • Judul halaman dan deskripsi meta
  • SEO konten
  • Judul dan pemformatan konten
  • Gambar dan elemen multimedia lainnya
  • Pengoptimalan URL
  • Tautan internal
  • Tautan eksternal
  • Kecepatan memuat halaman
  • Keramahan mobile
  • Komentar dan SEO pada halaman
1. Kualitas Konten diutamakan
Ketika berhadapan dengan SEO, Anda harus selalu memikirkan hal-hal berikut:
Sebuah situs web dengan konten yang brilian dapat melakukan yang hebat dengan atau tanpa SEO. Sebuah situs web dengan konten yang buruk tidak akan bertahan dengan atau tanpa SEO. Sebuah situs web dengan konten yang bagus dapat menjadi lebih baik lagi dengan SEO!

Konten Asli (artikel, teks, gambar, video, presentasi, infografis, komentar, dll.) - Tidak ada salinan atau penulisan ulang dari artikel yang ada.

Konten yang diterbitkan di situs web Anda terlebih dahulu - Bahkan jika itu adalah konten Anda sendiri, jika Anda telah menerbitkannya di situs web lain, maka itu tidak baik untuk situs Anda (kecuali jika Anda menetapkan tag kanonik dengan benar).

Konten yang menyertakan teks juga - Cobalah memiliki teks untuk menyertai konten non-teks Anda. Misalnya, jika Anda memposting video di situs web Anda, coba tambahkan deskripsi teks juga. Jika Anda menambahkan gambar, coba gambarkan dengan kata-kata tentang semua gambar itu.

Konten yang bermanfaat - Jangan mempublikasikan konten untuk kepentingan penerbitan. Sebelum menekan tombol publish, pastikan apa yang ditayangkan menambah nilai ke situs web Anda.

Konten yang diteliti dengan baik - Pengguna tidak ingin membaca posting yang disiapkan dengan cepat dan begitu pula dengan mesin pencari.

Konten yang tidak sesuai - Jika Anda menulis tentang topik tertentu atau menjawab pertanyaan, pastikan apa yang Anda tulis dibenarkan dan mencakup kedua situs cerita.

2. Judul halaman dan Deskripsi Meta

Ini adalah SEO 101 tetapi sangat penting untuk SEO pada halaman. Ketika mesin pencari 'membaca' halaman Anda, antara lain, mereka memeriksa judul halaman, deskripsi halaman, judul dan konten (teks, video dan gambar).

Mereka melakukannya karena mereka perlu memahami tentang apa halaman tersebut dan kemudian berdasarkan pada faktor-faktor lain (SEO halaman, otoritas domain, kompetisi dll), mereka akan memberi peringkat halaman Anda (untuk berbagai kata kunci) dalam posisi di indeks mereka.

Setiap halaman harus memiliki judul unik yang akan membantu mesin pencari dan pengguna memahami tentang apa halaman itu.

Halaman dengan judul "Tips SEO untuk Pemula" lebih baik daripada halaman dengan judul "index.html".

Judul halaman adalah dan masih merupakan salah satu faktor SEO on-page yang paling penting.

Kiat pengoptimalan judul halaman:
Tambahkan kata kunci ke awal judul halaman Anda - Jika memungkinkan, tambahkan kata kunci target Anda ke awal judul halaman Anda. Ini membantu mesin pencari memahami dari awal kata kunci apa yang ditargetkan oleh halaman.

Itu tidak berarti Anda harus melewati batas dan mulai melakukan isian kata kunci. Jika Anda tidak dapat memiliki kata kunci di awal maka itu bukan akhir dari Dunia. Pastikan saja kata kunci target Anda adalah bagian dari judul.

Menulis judul pendek dan deskriptif - Judul halaman tidak harus panjang. Rekomendasi umum adalah menjaganya di bawah 60 karakter karena ini adalah jumlah rata-rata karakter yang ditampilkan oleh Google dalam hasil pencarian.

Sertakan angka dan kata-kata yang kuat - Memiliki angka dalam judul serta kata-kata yang kuat seperti "Ultimate, dapat ditindaklanjuti, daftar periksa, dll.", Membuat judul lebih menarik dan ini meningkatkan RKPT mereka (Rasio Klik Melalui).

Tidak perlu memasukkan domain Anda dalam judul - Tidak perlu memasukkan nama domain Anda dalam judul karena ini ditambahkan secara otomatis oleh Google. Anda dapat menggunakan 60 karakter untuk memberikan deskripsi halaman yang akurat.

Pengecualian untuk aturan ini adalah ketika Anda memiliki merek yang kuat sehingga orang dapat dengan mudah mengenali, Anda dapat mempertimbangkan memiliki domain Anda di judul.
Deskripsi halaman adalah apa yang akan dilihat oleh pencari di halaman hasil mesin pencari. Itu harus deskriptif, hingga 160 karakter dan unik untuk setiap halaman.

Ini adalah kesempatan Anda untuk mengiklankan halaman Anda dan meyakinkan pencari untuk mengklik tautan Anda dan mengunjungi situs web Anda daripada memilih salah satu tautan lain.

Perlu dicatat bahwa Google tidak selalu menunjukkan deskripsi meta yang Anda berikan tetapi berkali-kali mereka menggunakan meta sendiri jika mereka percaya lebih cocok untuk pencari.

Meta description Tips Pengoptimalan:
Hindari deskripsi yang dibuat secara otomatis - Meskipun Google mungkin tidak menggunakan deskripsi Anda, itu selalu merupakan praktik terbaik untuk menghindari menggunakan deskripsi yang dibuat secara otomatis yang kadang-kadang tidak masuk akal.

Tambahkan kata kunci target Anda dalam deskripsi - Google masih menyoroti istilah pencarian baik dalam judul dan deskripsi sehingga menambahkan kata kunci target Anda, membuat deskripsi lebih relevan dan menarik bagi pencari.

3. Konten SEO
SEO konten adalah bagian dari SEO on-halaman dan ada hubungannya dengan mengoptimalkan konten aktual untuk kata kunci target Anda.

Sebelum menerbitkan suatu konten (apakah ini teks, gambar, audio atau video), langkah pertama adalah melakukan riset kata kunci Anda.

Ini diperlukan untuk mengetahui istilah pencarian apa yang diketik pengguna pada kotak pencarian dan membuat konten yang dapat memuaskan niat mereka.

Setelah Anda memutuskan kata kunci target Anda, Anda harus membuat daftar kata kunci terkait (juga disebut kata kunci LSI) dan menggunakannya dalam judul, deskripsi, judul dan konten halaman Anda.

Mengapa? Karena dengan diperkenalkannya Brain Rank, algoritma pencarian Google menjadi lebih cerdas dan mereka tidak lagi mencari relevansi kata kunci dalam konten tetapi untuk relevansi topik.

Ini berarti bahwa untuk membuat konten Anda lebih relevan dengan topik luas, Anda perlu memperkaya konten Anda dengan kata kunci LSI.

Ada berbagai cara untuk mengetahui kata kunci mana yang dianggap oleh Google agar relevan dengan kata kunci target Anda.

Cara termudah dan tercepat adalah memanfaatkan tiga fitur yang disediakan oleh Google: Google menyarankan, Orang-orang juga meminta dan Pencarian Terkait.

Google menyarankan

Saat Anda mulai mengetik kueri di pencarian Google, Anda akan diberikan daftar frasa yang mungkin untuk digunakan dalam pencarian Anda. Ini adalah kandidat kata kunci yang bagus untuk disebutkan dalam konten Anda.

Orang Juga Bertanya
Ketika Anda mengklik pencarian, Google menunjukkan hasil dan di antara mereka bagian yang disebut "Orang juga bertanya". Ini adalah kandidat yang baik untuk digunakan dalam sub-judul Anda

4. Judul dan pemformatan konten
Halaman perlu diformat dengan benar. Anggap saja seperti laporan yang perlu memiliki judul (h1) dan sub judul (h2, h3).

Tag H1
Setiap halaman hanya perlu memiliki satu tag H1. Jika Anda menggunakan WordPress maka secara default judul halaman dibungkus dengan tag H1.

Anda dapat memilih untuk memiliki tag <title> dan <h1> yang sama atau memberikan judul alternatif untuk tajuk tersebut.

Sejauh menyangkut pos lainnya (h2, h3), hal-hal yang perlu Anda pikirkan adalah sebagai berikut: Hindari menggunakan satu kata untuk tajuk, tetapi buat tajuk Anda menarik dan bermanfaat bagi pengguna yang suka membaca sekilas sebuah artikel.
Gunakan heading secara hierarkis yaitu tag heading pertama adalah <h1> dan kemudian <h2> dan kemudian <h3>, <h4> dll.Subpos adalah tempat yang bagus untuk menggunakan kata kunci terkait dalam konten Anda.

Pemformatan Konten
Jangan hanya melempar teks ke halaman tetapi pastikan itu mudah dibaca.
  • Gunakan huruf tebal, garis bawah, atau miring untuk menyorot bagian-bagian penting halaman.
  • Gunakan font ukuran yang baik (setidaknya 14px).
  • Bagi teks menjadi paragraf kecil (maks 3-4 baris).
  • Gunakan jarak yang cukup di antara paragraf untuk membuat teks lebih mudah dibaca.
  • Manfaatkan CSS untuk membuat bagian yang menonjol dan memecah teks menjadi bagian-bagian kecil yang lebih mudah dikelola.
5. Gambar dan elemen multimedia lainnya
Gambar penting untuk tujuan presentasi. Mereka membuat halaman lebih menarik dan lebih mudah dimengerti.

Salah satu masalah terbesar dengan gambar adalah mereka menambah kecepatan pemuatan suatu halaman.

Praktik terbaik untuk menggunakan gambar:
  • Gunakan gambar asli. Jika Anda perlu menggunakan gambar yang ada dari web, Anda perlu referensi sumber.
  • Optimalkan ukuran gambar - semakin kecil ukuran (dalam byte) gambar, semakin baik.
  • Gunakan tag ALT untuk menggambarkan gambar - Ini membantu mesin pencari memahami apa gambar itu.
  • Gunakan nama file deskriptif - Jangan hanya beri nama gambar Anda ‘image1.jpg’ tetapi cobalah untuk menggunakan nama file deskriptif, misalnya ‘man-doing-push-ups.jpg’.
  • Gunakan Jaringan Pengiriman Konten - Jika Anda memiliki banyak gambar dalam satu halaman, Anda dapat menggunakan layanan CDN yang akan membuat halaman Anda memuat lebih cepat. Secara sederhana, gambar Anda akan dihosting dan dilayani oleh sejumlah server dan ini mempercepat proses pemuatan.
6. Optimalisasi URL
Mengoptimalkan URL Anda penting untuk SEO maksimum. Ini memiliki dua bagian. Bagian pertama adalah pengoptimalan URL dan yang kedua adalah struktur URL.

Struktur URL
Struktur URL harus meniru struktur situs web yang sebenarnya.Praktik terbaik untuk mengoptimalkan struktur URL Anda.Manfaatkan kategori - Kelompokkan halaman Anda ke dalam kategori untuk membantu pengguna dan mesin pencari menemukan yang mereka inginkan dengan lebih cepat.

Ini seperti memiliki gudang dengan banyak item yang tidak dikategorikan versus gudang dengan semua item yang ditugaskan ke kategori khusus.

Anda dapat memiliki sub-kategori juga, tetapi saran saya adalah untuk tidak membahas dua level. Misalnya, struktur kategori yang baik adalah:

Beranda> Media Sosial> Facebook> Artikel

Beranda> Media Sosial> Facebook> Cara> Artikel

Tambahkan menu Breadcrumb
– Breadcrumb sangat membantu karena memungkinkan pengguna untuk menavigasi situs web Anda dengan cara yang terstruktur karena mereka selalu tahu di mana mereka berada dan seberapa jauh dari halaman beranda.

7. Tautan Internal
Menautkan ke halaman dalam situs web Anda sangat penting untuk SEO karena:
Ini seperti membangun web Anda sendiri: Langkah pertama yang dilakukan laba-laba mesin pencari ketika mereka menemukan halaman, adalah mengikuti tautan yang mereka temukan di halaman itu (baik tautan internal maupun eksternal).

Jadi, ketika mereka tiba di halaman Anda, jika Anda tidak memiliki tautan lain di dalam teks, mereka akan membaca halaman Anda dan pergi.

Jika Anda memiliki tautan yang menunjuk ke halaman lain dalam situs web Anda, mereka juga akan mempertimbangkannya.

Ini adalah cara untuk memberi tahu mesin pencari tentang halaman Anda yang lain: Seperti dijelaskan di atas ketika mesin pencari menemukan halaman dengan tautan, mereka akan pergi dan membaca halaman-halaman itu juga, sehingga Anda dapat menggunakan teknik ini untuk memberi tahu mesin pencari tentang halaman-halaman situs web Anda. belum ditemukan.

Ini adalah cara untuk memberi tahu mesin pencari tentang halaman terpenting Anda: Setiap situs web memiliki beberapa halaman yang lebih penting daripada yang lain. Tautan internal adalah salah satu cara untuk menentukan halaman yang paling penting dengan mengirimkan lebih banyak tautan internal.

Ini adalah cara untuk meningkatkan pengeluaran pengguna di situs Anda - Seorang pengguna yang membaca posting Anda lebih cenderung mengklik tautan untuk membaca lebih lanjut tentang topik tertentu dan dengan demikian meningkatkan waktu yang dihabiskan di situs web Anda, jumlah halaman per kunjungan dan mengurangi rasio pentalan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter